Sepeda Dicuri dan Ditemukan via Twitter

Selain sebagai wadah bersosialisasi virtual dan berbagi informasi, Anda mungkin tidak menyangka jika jejaring sosial seperti Twitter punya manfaat yang lebih personal, misalnya membantu menemukan sepeda yang hilang.

dikutip dari Sydney Morning Herald, Kamis (26/5/2011), Elaine Ellis, wanita 30 tahun asal Boulder, Colorado, Amerika Serikat (AS), kehilangan sepedanya pekan lalu. Padahal, dia sudah mengunci sepeda seharga USD 500 itu dengan rapi. Namun pencuri berhasil merusak kunci yang dipautkan pada tembok dan besi itu.

Jika kebanyakan orang segera melapor polisi saat mengalami pencurian, lain halnya dengan Ellis. Hal pertama yang dilakukannya adalah memposting tweet yang menginformasikan sepedanya telah hilang dengan menyertakan foto sepeda dan tempat pencurian terjadi.

Ellis yang merupakan manager sebuah media sosial dengan jumlah follower lebih dari 3.000 orang, hanya perlu waktu kurang dari lima jam untuk menemukan sepedanya. Rupanya, usahanya ini tak sia-sia. Salah seorang followernya menemukan si pencuri dengan sepeda milik Ellis dan melaporkannya ke polisi.

Alhasil, keberadaan si pencuri, pria berusia 41 bernama David Carroll Oldham pun terlacak oleh polisi. Dia segera dibekuk untuk kemudian diproses secara hukum.

source: detikINET

—————————————

The Power of Social Media + Follower yang buanyak dan Care + Faktor Really Lucky = itu sepeda emang masih rejekinya si pemilik.šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: