Simpang Siur Sejarah di Indonesia Membuat Nusantara Online Telat Hadir

Nusantara Online (NusOl) memang sudah cukup lama digaungkan, setelah sempat dijadwalkan rilis beberapa waktu lalu game ini terpaksa mengalami penundaan karena beberapa kendala, salah satunya adalah simpang-siurnya sejarah di Indonesia.

Hal ini diungkapkan para pengembang yang menemukan beberapa hal baru dalam riset yang dilakukan oleh mereka,” Saat kami melakukan penelitian, ada beberapa fakta yang ternyata berbeda dengan apa yang dulu kami pelajari,” ujar Chaerul Fahmi, Creative Director-Head of Data & Research Nusantara Online.

Meski telah banyak menemukan hal-hal baru dalam sejarah bangsa Indonesia, Telegraph Studio mengakui masih membutuhkan beberapa pakar yang mengerti tentang sejarah Indonesia, terutama mereka yang dapat membaca prasasti.

“Di Indonesia, orang yang dapat membaca prasasti itu hanya tinggal 2 orang saja, dan kami masih terus berkonsultasi agar tidak terdapat kesalahan ketika melakukan modelling gambar,” tambah Fahmi ketika disambangi detikINET di markas besar Telegraph Studio, Jumat (12/3/2010).

Upaya mereka untuk membuat game dengan tampilan ‘asli’ Nusantara pun membuat game ini mengalami pengunduran jadwal rilis beberpa kali, “Kami memang sempat melakukan revisi untuk beberapa modeling yang akhirnya membuat game ini terlambat hadir. Namun kini seluruh modelling sudah disempurnakan dan tinggal melakukan finishing saja,”tandas Fahmi.

source: detikINET

One Response to Simpang Siur Sejarah di Indonesia Membuat Nusantara Online Telat Hadir

  1. Pingback: Nusantara Online, MMORPG Made in Indonesia Habiskan Dana Rp 8 Miliar « ~Keyboardsound~

Leave a comment